Resep Rahasia Nagihnya Sambal Terasi Ala Warung Lalapan, Yuk Cari Tahu!

 

Jika kita hidup di kota besar makan di restoran atau nongkrong di café telah menjadi gaya hidup. Namun ada kalanya bosen juga ya Bun, makan di café lagi-café lagi. Sesekali mencoba kuliner kaki lima alias streetfood adalah tawaran yang menarik untuk dicoba. Dengan harga yang jauh lebih murah, namun soal rasa tidak kalah jika disandingkan dengan sajian di café-café mewah dan trendi. Bahkan sajian di warung kaki lima terkadang memiliki sajian khas yang lezat sehingga membuat kita ketagihan.

Nah, saat mencoba kuliner di warung kaki lima, khususnya yang menyajikan ayam goreng lalapan plus sambal terasi matang pedas dan lezat bikin nagih, bahkan sampai penasaran bagaimana resepnya ya untuk membuat sambal selezat itu? Kali ini kami akan menyajikan resep Sambal Terasi Matang a la Warung Lalapan, semoga bisa menjawab rasa penasaran Bunda. Yuk, simak resep berikut.

Untuk membuat per sajian Sambal Terasi Matang, berikut bahan yang diperlukan;

  • 4 butir Bawang Merah
  • 1 buah Cabe Merah
  • 1 buah Tomat
  • 1/2 bungkus Terasi ABC
  • Secukupnya / 8 biji Cabe Rawit
  • 5 sdm Minyak untuk menggoreng
  • secukupnya Gula Pasir dan Garam

Cara Membuat

1. Goreng semua bahan sambal ke dalam minyak panas hingga matang dan layu.

2. Tuang sekaligus bersama minyaknya ke dalam cobek.

3. Beri garam dan gula pasir. Ulek halus.

Tidak sulit bukan membuat Sambal Terasi Matang a la Warung Lalapan. Pasangkan bersama lauk ayam bumbu ungkep goreng, tahu dan atau tempe goreng, dan untuk sayurnya Bunda bisa pasangkan dengan Sayur Lodeh atau Sayur Sop Segar. Tips supaya sambal terasa lebih nendang, gunakan minyak sisa menggoreng ayam untuk menumis bahan sambalnya ya Bunda.. hhhmmm.. yummeeeh..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Rahasia Nagihnya Sambal Terasi Ala Warung Lalapan, Yuk Cari Tahu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel