Masuk Angin Langsung Minggat, Flu, Batuk dan Kolestrol Hilang. Cukup Gunakan Bahan-bahan yang Ada di Dapur!

 Indonesia adalah sebuah negara yang di dalamnya sangat kaya dengan tempat wisata dan tempat kuliner yang tersebar di berbagai titik di Indonesia. Hal ini tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi orang yang ada di negara indonesia, baik penduduk lokal atau wisatawan yang sedang berlibur ke Indonesia. (Gambar Cover Hanya sebagai Ilustrasi)




Beragam jenis makanan dan minuman khas Indonesia tersaji jika anda berada di Indonesia. Salah satu minuman khas Indonesia adalah sebuah minuman yang di namakan wedang jahe. Tentunya minuman jahe atau wedang jahe ini sudah tidak asing di telinga anda, karena minuman khas yang satu ini mempunyai tempat di hati para pencintanya dan termasuk salah satu minuman kesehatan terfavorit dan terpopuler.

Manfaat Wedang Jahe

Sebelum kita beranjak ke resep wedang jahe dan cara membuat wedang jahe, terlebih dahulu kita akan membahas tentang manfaat wedang jahe. Banyak sekali manfaat wedang jahe ini, hal ini karena wedang jahe termasuk minuman kesehatan yang terbaik dan banyak di favoritkan orang. Baik inilah beberapa manfaat wedang jahe yang wajib anda simak.

Meredakan Batuk dan Masuk Angin

Untuk manfaat wedang jahe yang pertama adalah wedang jahe ini ternyata bisa untuk mengobati atau setidaknya mencegah penyakit flu pada saat waktu musim penghujan. Penyakit masuk angin dan batuk akan teratasi karena kandungan anti toksin dan anti jamur yang ada di dalam jahe.

Meredakan Sakit Perut

Manfaat wedang jahe yang kedua adalah dapat mengatasi sakit perut. Dan di duga wedang jahe adalah obat yang cukup ampuh untuk penyakit diare, hal ini di karenakan wedang jahe adalah minuman yang menenangkan atau biasa di sebut dengan nama analgesik.

Meredakan Sakit Kepala

Untuk manfaat wedang jahe yang ketiga ini adalah ternyata wedang jahe dapat meredakan sakit kepala yang biasanya wedang jahe dapat menghentikan prostagladin yang merupakan sebuah faktor penyebab kepala anda sakit. Sakit kepala sebelah atau migrain juga dapat di atasi oleh wedang jahe yang mempunyai sifat panas.

Resep Wedang Jahe

Jahe 100 Gram dan Serai 2 Batang

Gula Merah 220 Gram, Daun Pandan 2 Lembar dan Air 1 Liter

Cara Membuat Wedang Jahe

Memarkan jahe dan serai kemudian rebus dengan air dicampur juga dengan seluruh bahan wedang jahe yang lain. Setelah sekitar 30 menitan, maka wedang jahe anda siap untuk di minum. Sekedar info, wedang jahe ini juga sangat enak jika di tambahkan susu.

Sebenarnya manfaat atau khasiat wedang jahe ini selain yang sudah tertera di atas yakni menurunkan kolesterol yang jaha dan juga mencegah pembekuan darah. Tentu dari manfaat-manfaat yang di tawarkan oleh wedang jahe ini, sangat menarik bukan untuk menambah daya tahan tubuh anda?

Semua artikel Herbal pada situs ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs ini.

Sumber : tipsbangneo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masuk Angin Langsung Minggat, Flu, Batuk dan Kolestrol Hilang. Cukup Gunakan Bahan-bahan yang Ada di Dapur!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel