Jangan Dílakukan, Cara Mandí Sepertí Íní Berísíko Membuat Pembuluh Darah Pecah !

 

Dalam kehídupan seharí – harí membersíhkan badan darí segala macam kotoran memang sangat baík bagí kesehatan khususnya untuk membersíhkan kulít darí debu dan kotoran nakal yang menempel.
Mandí merupakan salah satu hal yang selalu dílakukan manusía untuk mendapatkan kebersíhan hakíkí baík ítu untuk kebersíhan tubuh, maupun untuk menjaga kesegaran tubuh agar tetap semanggat dalam menjalaní hídup yang penuh líka – líku.

Namun alíh – alíh mendapatkan benefít darí aktívítas mandí, ternyata cara mandí yang salah berísíko membuat pembuluh darah pecah dan mengakíbatkan hal – hal yang tak terduga.

Prof dr Teguh Ranakusuma, SpS (K), dokter spesíalís saraf darí Departemen Neurologí FKUÍ-RSCM, mengatakan bahwa tubuh manusía memílíkí regulasí yang tínggí karena thermo regulator pengatur suhu pada otak manusía, yang mana fungsínnya adalah otak akan memeríntahkan pembuluh darah untuk melebar ketíka suhu tubuh sedang panas, dan otak akan memeríntahkan pembuluh darah untuk menyusut ketíka suhu tubuh sedang dalam kondísí díngín.

Cara mandí salah yang dímaksud adalah cara mandí dengan menguyurkan aír yang dengan suhu berlawanan dengan kondísí tubuh yang berísíko membuat pembuluh darah pecah.
Ketíka suhu tubuh kamu sedang panas-panasnya serta pembuluh darah sedang dalam kondísí lebar lalu kamu mandí dengan menggunakan aír yang díngín hal ítu akan membuat pembuluh darah kaget dan berubah tíba – tíba dan ínílah yang berísíko membuat pembuluh darah pecah, hal sedemíkían juga berlaku dengan suhu tubuh sebalíknya.

Lalu apa yang terjadí jíka pembuluh darah pecah ?

Hal íní, tergantung dímana títík pembuluh darah ítu pecah, jíka proses terjadínya pembuluh darah ítu pecah díbagían vítal sepertí otak, maka salah satu rísíko yang mungkín terjadí adalah stroke tíba – tíba yang díakíbatkan darah darí pembuluh darah keluar dan mencapaí jaríngan otak serta membuat otak membengkak dí penuhí darah berujung sel otak dapat matí total.

Selaín ítu juga jíka pembuluh darah ítu pecah dí bagían mata, hal íní berísíko mengakíbatkan pendarahan Subkongjungtíva yang membuat lapísan transparan pada mata pecah, sehíngga menyebabkan semacam goresan merah pada bagían bagían putíh mata yang hanya akan dísadarí ketíka sedang bercermín

Bagaímanakah cara mandí yang baík ?

Terlepas darí kamu gemar mandí dengan aír díngín atau aír hangat, ada baíknya sebelum mengguyur bagían – bagían vítal pada tubuh, dísarankan kamu terlebíh dahulu menguyur bagían luar sepertí tangan dan kakí , badan lalu kepala. Hal íní untuk menghíndarí kesan kaget pada tubuh dan memberíkan penyesuaían terlebíh dahulu pada pembuluh darah.

Terlepas darí ítu semua, nah ! menurut kamu apakah mungkín seseorang yang tíba-tíba píngsan dí toílet karena mengalamí pembuluh darah yang pecah ?

Demíkíanlah pokok bahasan Artíkel íní yang dapat kamí paparkan, Besar harapan kamí Artíkel íní dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensí, Penulís menyadarí Artíkel íní masíh jauh darí sempurna, Oleh karena ítu saran dan krítík yang membangun sangat díharapkan agar Artíkel íní dapat dísusun menjadí lebíh baík lagí dímasa yang akan datang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Dílakukan, Cara Mandí Sepertí Íní Berísíko Membuat Pembuluh Darah Pecah !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel