Bikin Bangga Orang Tua, 28 Bocah Ini Kumpulkan Uang dan Beli 4 Ekor Sapi untuk Kurban

Dalam waktu dekat, tepatnya pada 31 Juli 2020 mendatang, seluruh umat muslim di dunia akan memperingati Hari Raya Iduladha. Meski dirayakan di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19, tradisi pemotongan hewan kurban tetap dilakukan.


Berkaitan dengan Hari Raya Iduladha tersebut, baru-baru ini sebanyak 28 anak-anak di Bogor, Jawa Barat, menjadi perbincangan publik karena menyumbang empat ekor sapi untuk berkurban.
Diketahui, ide membeli hewan kurban tersebut diinisiasi oleh seorang anak bernama Iki. Saat itu, ia mengajak teman-temannya untuk iuran membeli hewan kurban untuk Hari Raya Iduladha 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Iki bersama 27 temannya mengumpulkan uang jajan sebesar Rp5.000 hingga Rp10.000 perhari. Tak disangka, uang yang mereka kumpulkan selama kurang lebih 10 bulan tersebut bisa dibelikan empat ekor sapi kurban.

Dilansir dari akun Instagram @seribusapiqurban, Iki dan beberapa teman-temannya merupakan anak yatim. Adapun yang menjadikan semangat 28 anak tersebut ialah ingin memotivasi masyarakat agar berkurban.
Mereka berkurban dengan 4 ekor sapi, di mana tahun lalu adalah 1 ekor sapi. Subhanallah, anak Yatim yang menggugah hati kita para Aghniyah atau para dermawan yang lebih mampu daripada mereka seharusnya bisa memprioritaskan diri untuk BERQURBAN dalam rangka Taqarrub Ilallah mendekatkan diri kepada Allah SWT," tulis akun Instagram @seribusapiqurban.

Tak hanya di tahun 2020 saja, Iki dan teman-temannya juga pernah membeli hewan kurban tahun 2019 lalu. Saat itu, Iki dan enam orang temannya menyumbang satu ekor sapi di Hari Raya Iduladha.

Sangat menginspirasi sekali ya!

sumber : akurat.co

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bikin Bangga Orang Tua, 28 Bocah Ini Kumpulkan Uang dan Beli 4 Ekor Sapi untuk Kurban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel