Ini Jawaban Mengapa Dianjurkan Makan Nasi Sudah Dingin Bukan Saat Panas


Ilustrasi nasi putih (Piqsels)
Ilustrasi nasi putih (Piqsels)

Tahukah Sobat Agri jika makan dengan nasi dalam kondisi masih panas ternyata sangat tidak dianjurkan.

SariAgri - Kebanyakan orang mungkin juga termasuk Sobat Agri pasti menyukai makan nasi saat masih panas. Alasan karena nasi akan terasa jauh lebih nikmat untuk disantap. Apalagi ditambah dengan sayur dan lauk pauk yang baru saja dimasak, nasi pasti akan terasa lebih lezat.

Tapi tahukah Sobat Agri jika makan dengan nasi dalam kondisi masih panas ternyata sangat tidak dianjurkan. Apalagi bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit diabetes.

Melansir dari Smith Sonian Mag, makan nasi dalam kondisi dingin ternyata jauh lebih baik daripada saat nasi panas. Ini karena jumlah karbohidrat yang ada dalam nasi dingin jauh lebih rendah daripada nasi yang masih panas.

Hal ini yang membuat kandungan glukosa yang masuk ke dalam tubuh dilihat dari kondisi nasi saat disantap. Ini alasan mengapa para penderita diabetes dianjurkan untuk mengkonsumsi nasi saat dingin daripada masih panas.

Walaupun baiknya mengonsumsi saat nasi sudah dingin, bukan gerarti makan nasi panas tidak diperbolehkan. Kadar gula yang tinggi dari asupan nasi juga bisa disebabkan dari jumlah konsumsinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Jawaban Mengapa Dianjurkan Makan Nasi Sudah Dingin Bukan Saat Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel